Langsung ke konten utama

Tips Belajar Bahasa Pemograman Untuk Pemula

Tips Belajar Bahasa Pemograman Untuk Pemula

Halo Pembaca khususnya bagi anda yang sedang dalam belajar bahasa pemograman maupun yang ingin belajar Pemograman .

Penulis ucapakan selamat datang di blog saya. ini merupakan postingan pertama saya.


Untuk postingan atau artikel pertama, saya akan berbagi pengalaman kepada anda selama saya belajar pemograman.

Pengalaman yang akan saya sharing di blog ini mengenai Tips Belajar Bahasa Pemograman Untuk Pemula .

Jadi ada hal hal dan tips yang perlu di perhatikan saat semasa belajar bahasa pemograman. langsung saja ke inti.


  1. Niat

    Tips pertama adalah Niat . Dalam arti anda benar benar niat ingin belajar dan kepingin bisa. Jangan niatnya cuma coba coba, karena itu akan membuang waktu mu saja.

  2. Sabar Dan Pantang Menyerah

    Kenapa harus sabar? ya karena butuh proses dan tentunya butuh waktu. Butuh kesabaran dan sifat pantang menyerah dan tentunya jangan pernah bosan terhadap apa yang sedang di pelajari.

  3. Tentukan Tujuan

    Tentukan tujuan anda dan mau bikin apa? karena ada banyak bahasa pemograman yang mempunyai tujuan dan fungsi tersendiri.

    Misalnya ada bahasa pemograman PHP yang fungsinya untuk pembuatan Website. Jadi misalnya jika anda ingin bisa bikin website, maka pelajarilah PHP. atau pingin bikin aplikasi Android ? anda bisa belajar Java .

    Nah mulai sekarang tentukan tujuan anda. jika sudah punya tujuan, maka lanjut pemilihan bahasa pemograman yang sesuai fungsinya dengan apa yang anda ingin buat.

  4. Konsisten

    Konsisten terhadap apa yang anda pelajari. belajar jangan setengah setengah.

    Pelajari dan kuasai satu bahasa pemograman yang anda suka. Percuma bisa lima bahasa pemograman tapi kalau belajarnya setengah setengah. lebih baik bisa satu bahasa pemograman tapi menguasai sepenuhnya alias belajarnya sampai khatam.


Itu beberapa tips mengenai Bahasa Pemograman . semoga bermanfaat... terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencoba provider baru By.U dari telkomsel

Saya tinggal di desa terpencil tidak ada provider benar benar menjangkau selain  Telkomsel .  Ya maka dari itu, sejak saya punya hp saya selalu pakai provider telkomsel. saya akui telkomsel merupakan provider yang menjangkau di desa desa kecil dan itu yang menjadi kelebihan-nya, maka hal ini wajar jika pengguna telkomsel lebih banyak dari provider saingan-nya. namun di balik kelebihan, provider ini menyediakan paket internet yang lumayan mahal dan kadang juga kualitas-nya tidak berbanding dengan harga-nya, ya tapi mau gimana lagi? sinyal yang menjangkau di plosok plosok desa ya cuma telkomsel 😅😅 mari lanjut ke topik utama-nya saja. jadi tahun 2019 telkomsel merilis By.u. Sebuah provider baru yang tapi masih menggunakan jaringan telkomsel. By.u  ini cukup keren sih. Selagi dia menggunakan jaringan telkomsel, pilihan kuota-nya  juga murah.  dan satu lagi yang saya suka, yaitu tidak masa aktif untuk kartu-nya walaupun tidak di isi pulsa dan tentu-nya semua serba digital. Misalnya mau b